Pengertian serta Tujuan dari Kenaikan Isa Almasih

Kenaikan Isa ALmasih merpakan salah satu hari yang besar untuk dirayakan oleh semua umat Kristiani pada setiap tahunnya. Peristiwa Kenaikan Isa Almasih adalah momen dimana Yesus mengajarkan murid – muridnya agar tidak hanya terpaku kepada kehadiran fisik Yesus serta juga dapat memulai menyebarkan “ Kabar Baik “ ke seluruh dunia. Di Indonesia, Hari Kenaikan Isa Almasih adalah  hari libur nasional yang jatuh kepada tahun ini pada tanggal 18 Mei 2023.

 Hari Kenaikan Isa Almasih diperingati sebagai sebuah momen kenaikkan Yesus Kristus ke surga 40 hari setelah kebangkitannya. Peringatan ini menjadi sebuah momen bagi umat Kristiani untuk terus menjalin kebersamaan, rukun, sekaligus saling menghargai dalam perbedaan.

Pada umumnya, mereka merayakan adanya kebersamaan pun dengan bermain game online melalui Situs Slot Gacor, yang dapat memberikan adanya penggalaman bermain terbaik bersama dengan keluarga maupun juga teman-teman.

Namun skala perayaannya pada setiapn kota berbeda – beda, terkandung kepada besar kecilnya populasi komunitas umat Kristiani di dalam kota tersebut.

Kebanyakan dari umat Kristiani akan menyebutnya sebagai dari hari dimana Kenaikan Yesus Kristus. Namun, di dalam beberapa kasus, Kenaikan Isa Almasih sering juga disebut sebagai Kamis Kenaikan, Kamis Kudus, atau pun juga Hari Kenaikan.

Pengertian Mengenai Kenaikan Isa Alamasih

Kenaikan Isa Almasih atau Kenaikan Yesus Kristus merupakan sebuah peristiwa terangkatnya Yesus Kristus pada hari ke 40 setelah hari paskah. Yesus Kristus telah diangkat setelah memperlihatkan dirinya di puncak Zaitun sekaligus sebagai akhir perjalanan hidupnya.

Kenaikan Yesus Kristus secara badani ke surga ini, menandai dialah orang Nazaret pertama yang masuk ke dalam surga serta sebagai mata rantai yang dapat menghubungkan pekerjaan di bumi dan juga di surga.

Secara teologis kenaikan ini merupakan sebagai langkah kedua di dalam pemuliaan Yesus Kristus, yang dimulai pada saat kebangkitannya.

Tujuan Kenaikan Isa Almasih

Kenaikan Isa Almasih adalah hari penting bagi umat Kristiani untuk dapat memperingati terangkatnya Yesus Kristus ke surga setelah 40 hari dari kebangkitannya. Yesus Kristus pada saat itu pun menampakkan diri kepada ke sebelas rasulnya sebelum pada akhirnya naik. Ia pun muncul untuk dapat memberi sebuah pesan agar dapat menyebarkan kabar gembira ke semua penjuru negeri.

Hari Kenaikan Isa Almasih dirayakan umat Kristiani dengan cara menghadiri Misa di Gereja acara Misa ini pun sangat beragam, tergantung kepada jenis tempat Misa, apakah Gereja Katolik ataupun Gereja Kristen Protestan.

Peristiwa kenaikan Yesus Kristus tentu dapat dimaknai umatnya sebagai dua tujuan, yaitu sebagai kasih dan juga pengharapan. Kasih dapat dimaknai sebagai pesan yang akan selalu diulang Kristus untuk dapat menyebarkan sebagai dari kabar gembira. Sementara arti Pengharapan itu bahwa Tuhan sungguh hadir, serta hidup dan bertahta di dalam surga. Yang artinya Tuhan sangat menanti semua umat manusia Kristiani untuk dapat bangkit bersamanya.